United Tractors Jalin Kerja Sama Dengan Akademi Inovasi Indonesia Dan Smk Saraswati Melalui Penandatanganan Mou & Benchmarking

Signing of MoU and Benchmarking with Akademi Inovasi Indonesia and SMK Saraswati Salatiga

ICN News – Sebagai wujud partisipasi menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional, PT United Tractors Tbk (UT) menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dengan Akademi Inovasi Indonesia (AII) dan SMK Saraswati Salatiga. Kerja sama ini dilakukan dengan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian Salatiga Benchmarking yang bertempat di SMK Saraswati Salatiga. Adapun tujuan kerja sama ini adalah untuk memperkuat kemitraan antara dunia industri dan pendidikan guna mendukung peningkatan kualitas lulusan yang siap berkontribusi dalam dunia kerja.

“Kerja sama ini merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung pengembangan pendidikan dan inovasi di Indonesia melalui peningkatan pengetahuan dan memberikan kesempatan magang bagi siswa/i SMK. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan untuk mencetak generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di dunia industri,”ujar Direktur UT, Edhie Sarwono.

Program yang dituangkan pada MoU ini adalah UT akan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada AII dan SMK Saraswati, serta memberikan kesempatan magang bagi para siswa/i untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia industri. Selain itu, para siswa/i juga dapat belajar terkait implementasi Teaching Factory (TEFA) dan menyebarkan informasi yang mereka dapatkan kepada siswa/i SOBAT di seluruh Indonesia.

READ  Consistently Implementing Sustainability Innovation, Ut Group Wins 17 Nominations At The 2023 Astra Corporate Affairs Awards

Selain itu, Benchmarking ini dirancang untuk memberikan wawasan praktis kepada tim UT mengenai teknologi terkini dan praktik terbaik di sektor industri  dengan melibatkan Pabrik D Tech, SMK Saraswati, dan AII. Dengan adanya perjanjian Benchmarking, UT akan memberikan dukungan dalam peningkatan fasilitas dan kurikulum di kedua lembaga pendidikan tersebut, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Acara ini turut dihadiri oleh Edhie Sarwono; CSR Manager UT, Himawan Sutanto; dan Direktur AII, Wikan Sakarinto. Penutupan kerja sama ini diakhiri dengan diskusi antara pihak AII, UT, dan UT School serta penandatanganan MoU kerja sama antara UT bersama dengan AII dan SMK Saraswati Salatiga. Harapannya, kerja sama ini dapat menciptakan link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri, sehingga mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan siap berkontribusi bagi pembangunan nasional.

Sumber : United Tractors

Artikel ini bisa dibaca di Majalah ICN News Edisi Juni 2024
Iklan dan berlangganan bisa hubungi: WA atau Email

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting

share this article:

Facebook
X
WhatsApp

Baca Juga

Advertisement

Media Partner
mining and mineral recovery exhibition
cdmi

Laporan Keuangan

Scroll to Top

“Easy to Read, Crucial to be Khowlegeable”

Search

Menu Pilihan

Kontak Kami

+62 878 7826 0925 (WA)
marketing@cdmione.com