United Tractors Gelar Enviro Run Untuk Peringati Hari Lingkuangan Hidup

united tractors gelar Enviro Run
Penyelenggaraan Enviro Run 2024 yang dilakukan di UT Head Office, Jakarta

ICN News – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, PT United Tractors Tbk (UT) menyelenggarakan Enviro Run 2024 dan kegiatan penanaman 500 pohon sebagai wujud komitmen employee voluntary. Enviro Run 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Envirofest 2024, sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan karyawan Grup UT melalui aktivitas olahraga lari.

Pada tahun ini, Enviro Run mengusung konsep baru yang tidak hanya berfokus pada kegiatan lari tetapi juga mengintegrasikan upaya pelestarian lingkungan. Setiap peserta yang berhasil menyelesaikan lari sejauh tiga kilometer akan berkontribusi pada penanaman dua pohon. Dari 250 peserta yang menyelesaikan target lari, terkumpul total 500 pohon yang siap ditanam. Dalam pelaksanaannya, Enviro Run dilakukan di UT Head Office, Jakarta.

Acara ini dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis pada hari yang sama oleh Manajemen dan Serikat Pekerja UT di lokasi Revegetasi Hutan Binaan UT di area Lereng Gunung Arjuna, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melestarikan lingkungan tetapi juga memperkuat hubungan industrial yang harmonis antara manajemen dan serikat pekerja UT.

READ  Konsisten Terapkan Inovasi Keberlanjutan, Grup UT Raih 17 Juara Di Ajang Astra Corporate Affairs Awards 2023

Human Capital & Sustainability Director, Edhie Sarwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa UT melakukan kegiatan ini sebagai upaya mengembalikan fungsi hutan untuk bisa menekan emisi karbon secara maksimal. Selain itu, upaya tersebut juga sebagai inisiatif UT dalam mengimplementasikan aspek Environmental, Social, dan Governance (ESG) untuk mencegah perubahan iklim yang ekstrim, serta menciptakan lingkungan yang lestari.

“Acara ini merupakan bentuk sinergi antara manajemen dan Serikat Pekerja UT untuk memperkuat hubungan industrial yang harmonis, serta menggerakkan semangat employee voluntary dalam bidang lingkungan. Melalui ini, kami berharap karyawan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Edhie Sarwono.

Enviro Run 2024 dan program penanaman 500 pohon ini menjadi bukti nyata komitmen UT dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat dan sebagai upaya untuk mendukung upaya global dalam mengatasi perubahan iklim. Melalui aksi nyata ini, UT berharap dapat meningkatkan kualitas kesehatan guna mendorong produktivitas dan kondisi lingkungan yang berkelanjutan.

Iklan dan berlangganan bisa hubungi: WA atau Email

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting

share this article:

Facebook
X
WhatsApp

Baca Juga

Advertisement

Media Partner
mining and mineral recovery exhibition
cdmi

Laporan Keuangan

Scroll to Top

“Easy to Read, Crucial to be Khowlegeable”

Search

Menu Pilihan

Kontak Kami

+62 878 7826 0925 (WA)
marketing@cdmione.com