Target Resource Alam Indonesia (KKGI) 2024

kinerja Resource Alam Indonesia

ICN News – Memasuki tahun 2024 kinerja Resource Alam Indonesia (KKGI) terus ditingkatkan dengan target produksi bisa mencapai 4 juta ton dan ditahun 2025 bisa mencapai 4,5 juta ton. Untuk mencapai target tersebut berbagai langkah terus dilakukan termasuk berupaya menjaga desain mega pit dalam penambangan di blok Loa Janan dan Tani Bakti. Selain itu, KKGI juga mulai melakukan persiapan untuk penambangan batubara di Loa Haur yang memiliki cadangan batubara terbukti sebesar kurang lebih 12 juta MT dengan kalori antara 4.650 – 6.191 GAR dan masuk dalam ICI 3 hingga ICI 1.

KKGI juga telah memulai kegiatan land clearing area yang akan digunakan untuk Jetty Loa Haur seluas 35,1 hektar. Selain itu, KKGI juga telah membuat ramp untuk rencana pendaratan alat dan Bahan Bakar Minyak serta area parkir untuk parkir unit. Adapun lahan yang sudah dibebaskan seluas 10 hektar, sedangkan jetty yang sedang dibangun seluas 3 hektar.

READ  Target Delta Dunia Makmur (DOID)

Target selanjutnya, KKGI berencana untuk membangun Smart City yang berdampingan dengan lokasi IKN Nusantara, kami juga sedang mengkaji beberapa proposal kerja sama dengan pengembang properti untuk pembangunan Real Estate di lahan milik sendiri seluas 3.766 hektar yang terletak di wilayah Kotamadya Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Artikel ini bisa dibaca di Majalah ICN News Edisi Februari 2024
Iklan dan berlangganan bisa hubungi: WA atau Email

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting

share this article:

Facebook
X
WhatsApp

Baca Juga

Advertisement

Media Partner
mining and mineral recovery exhibition
cdmi

Laporan Keuangan

Scroll to Top

“Easy to Read, Crucial to be Khowlegeable”

Search

Menu Pilihan

Kontak Kami

+62 878 7826 0925 (WA)
marketing@cdmione.com