SDJ Tingkatkan Fasilitas Dermaga Batubara

kinerja titan, target titan
Sumber : Titan Infra Energy Group

ICN News – Menurut Presiden Direktur TITAN, Darwan Siregar, proyek Phase 1D dirancang untuk memperluas fasilitas pelabuhan yang ada guna mendukung target produksi 20 juta ton per tahun. Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ) akan terus dikembangkan sesuai dengan permintaan pasar. Sejak 2015, Pelabuhan SDJ telah memiliki jalur khusus angkutan batu bara sepanjang 120 km, dikelola oleh PT Servo Lintas Raya, anak perusahaan TITAN. Jalur ini melayani 15 perusahaan tambang lain yang menjadi kliennya.

Alat angkut Tongkang menjadi pilihan transportasi yang paling efisien dan berkelanjutan untuk mengangkut batubara dalam jumlah besar. Dibandingkan dengan kapal besar, kapasitas muat  tongkang yang besar memungkinkan untuk mengangkut batubara dalam jumlah lebih besar dengan satu pelayaran. Keuntungan ini tidak hanya mengoptimalkan biaya tetapi juga meningkatkan produktivitas secara signifikan.

READ  Target Delta Dunia Makmur (DOID)

Tongkang memiliki jejak karbon lebih rendah, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Dengan menjadikan tongkang sebagai sarana utama dalam transportasi batubara, perusahaan berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

 

Artikel ini bisa dibaca di Majalah ICN News Edisi Februari 2024
Iklan dan berlangganan bisa hubungi: WA atau Email

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting

share this article:

Facebook
X
WhatsApp

Baca Juga

Advertisement

Media Partner
mining and mineral recovery exhibition
cdmi

Laporan Keuangan

Scroll to Top

“Easy to Read, Crucial to be Khowlegeable”

Search

Menu Pilihan

Kontak Kami

+62 878 7826 0925 (WA)
marketing@cdmione.com