PT Gaya Makmur Tractors Utamakan Layanan Purna Jual Untuk Kuasai Pasar

Gaya Makmur Tractors
Edward Cahyadi - Managing Director PT Gaya Makmur Tractors

ICN News – Industri alat berat Indonesia tetap memiliki prospek cukup cerah pada tahun 2024, meskipun harga sejumlah komoditas pertambangan tengah menurun pada awal tahun ini. Seiring pulihnya sektor properti dan konstruksi di Indonesia pasca berakhirnya pandemi, industri alat berat nasional diprediksi mampu bertahan di tengah perlambatan ekonomi global saat ini. Prospek bisnis alat berat ini juga ditunjang berlanjutnya kembali pembangunan infrastruktur dan properti di Indonesia sejak 2023 lalu, termasuk di Ibu Kota Negara baru (IKN) di Kalimantan Timur.

Secara nasional HINABI (Himpunan Industri Alat Berat Indonesia) memperkirakan sektor pertambangan masih menjadi kontributor utama penjualan alat berat di dalam negeri. Terlepas dari turunnya harga sejumlah komoditi pertambangan, aktifitas produksi khususnya di tambang batubara dan nikel tetap berjalan, yang mendorong tetap tumbuhnya permintaan terhadap alat berat. Kondisi inilah yang mendorong optimisme para pelaku bisnis alat berat di dalam negeri.

PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) merupakan salah satu distributor alat berat terkemuka di Indonesia, yang merupakan distributor tunggal sejumlah merek alat berat dari China, Germany, Italia dan Finlandia. Dalam perkembangannya PT GM Tractors sukses memasarkan alat berat China dalam kurun waktu lama sejak berdirinya perusahaan ini sekitar 19 tahun lalu. PT GM Tractors menargetkan menjadi 3 besar pemain utama bisnis alat berat di Indonesia.

READ  PT. Sany Makmur Perkasa Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Untuk Kembangkan Brand Sany

Perkembangan dan target bisnis PT GM Tractors ini diungkapkan oleh Edward Cahyadi, selaku Managing Director dalam bincang-bincangnya dengan ICN News pada pertengahan April 2024.

“Perusahaan kami PT Gaya Makmur Tractors didirikan pada 29 Agustus 2005 di Jakarta, sebagai distributor tunggal sejumlah merek alat berat dari Germany dan Italia. Dalam perkembangan berikutnya PT GM Tractors juga menjadi distributor tunggal sejumlah alat berat dari China, yang justru berkembang lebih pesat pemasarannya di Indonesia”.

“Sejak pendiriannya pada tahun 2005 hingga saat ini sejumlah produk alat berat yang diageni PT GM Tractors banyak digunakan untuk industri konstruksi, pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan lainnya”.

“Memasuki usia 19 tahun berbisnis di Indonesia, PT GM Tractors tercatat sebagai sebagai dealer dan distributor alat berat brand China (XCMG dan Shantui) yang paling lama dan paling konsiten di Indonesia dan Asia. Hal ini menunjukkan komitmen PT GM Tractors kepada Principal dan kepada Customer, bahwa kami menjunjung tinggi komitmen dalam profesionalisme kerja”.

Selengkapnya…

 

Artikel ini bisa dibaca di Majalah ICN News Edisi April 2024
Iklan dan berlangganan bisa hubungi: WA atau Email

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting

share this article:

Facebook
X
WhatsApp

Baca Juga

Advertisement

Media Partner
mining and mineral recovery exhibition
cdmi

Laporan Keuangan

Scroll to Top

“Easy to Read, Crucial to be Khowlegeable”

Search

Menu Pilihan

Kontak Kami

+62 878 7826 0925 (WA)
marketing@cdmione.com