Garibaldi Thohir, Pemilik Tambang Batubara Jadi Orang Terkaya Di Indonesia

Garibaldi Thohir

ICN News – Menurut pengamatan ICN News, Indonesia memiliki jajaran orang terkaya dengan jumlah yang banyak. Lima orang diantaranya tercatat memperoleh kekayaan melalui usaha tambang batubara. Mereka juga disebut sebagai raja tambang batubara di Indonesia. ICN News berusaha merangkum profile perusahaan mereka, total pendapatan perusahaan yang diperoleh dalam lima tahun terakhir (2019-2023).

Garibaldi Thohir

Garibaldi Thohir bersama Theodore Permadi Rachmat alias Teddy Rachmat dan Edwin Soeryadjaya mendirikan PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO), yang ketika pertama kali melantai di bursa pada tahun 2008. ADRO sukses memperoleh dana IPO terbesar sepanjang sejarah yang baru-baru ini rekornya dipecahkan oleh Bukalapak.

Lokasi tambang batubara Adaro tersebar di Pulau Sumatra dan Kalimantan, dan ada juga pertambangan berlokasi di Australia yang baru diakuisisi tahun 2018 lalu.

READ  Kiki Barki, Pemilik Tambang Batubara Jadi Orang Terkaya Di Indonesia

Beberapa perusahaan pertambangan di bawah Adaro Group antara lain PT Mustika Indah Permai (MIP), PT Bukit Enim Energi (BEE), Adaro Metcoal Companies (AMC), PT Bhakti Energi Persada (BEP) dan banyak yang lain.

Desember 2022, Forbes menempatkan Garibaldi Thohir pada urutan ke-15 pada daftar Indonesia’s 50 Richest dengan nilai kekayaan sebesar US$ 3,45 miliar atau setara dengan Rp 54,01 triliun. Kemudian pada 2023, harta kekayaannya tercatat sebesar US$ 3,3 miliar atau Rp 51,29 triliun dan menjadikannya sebagai orang terkaya ke-17.

 

Artikel ini bisa dibaca di Majalah ICN News Edisi April 2024
Iklan dan berlangganan bisa hubungi: WA atau Email

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting

share this article:

Facebook
X
WhatsApp

Baca Juga

Advertisement

Media Partner
mining and mineral recovery exhibition
cdmi

Laporan Keuangan

Scroll to Top

“Easy to Read, Crucial to be Khowlegeable”

Search

Menu Pilihan

Kontak Kami

+62 878 7826 0925 (WA)
marketing@cdmione.com